Saturday, June 29, 2013

Studi GA

Ketika membuat blog wallapaper selain content yaitu gambar dan deskripsi, ada satu hal saya pikirkan juga yaitu peletakan iklan adsensenya dimana nanti.Kita tidak bisa seenak blog content taruh iklan karena apa, karena blog wallpaper itu adalah thin content menurut saya ,jadi kalau kepenuhan iklan akibatnya banned.

Berdasarkan TOS google kita tidak boleh pasang iklan sejajar dengan gambar, hal yang bisa secara tidak sengaja kita lakukan. menaruh iklan dengan jumlah banyak (3) di satu bagian blog kita juga berbahaya karena dianggap blog hanya untuk iklan bukan untuk content.

Hal saya lakukan pada blog wallpaper

  1. Memasang iklan di bagian atas hanya 1 unit, bila memasang di post dekat gambar harus saya kasih deskripsi atau diatas judul, tidak bersebelahan langsung dengan gambar.
  2. Saya pasang iklan di sidebar 1 buah
  3. Iklan saya pasang 1 lagi setelah teks bagian bawah, bila langsung gambar usahakan ada teks nya dulu sebagai pemisah.

Kadang saya hanya pasang 2 iklan di satu halaman.

(pengalaman pernah pasang 2 iklan di dalam table di bagian atas, beberapa hari kemudian banned) asumsi saya google beranggapan blog hanya tidak untuk content, jadi trauma pakai table.


Semoga Bermanfaat !


Deddy Anwari